Waktu

0
8

Waktu adalah hal yang tak dapat diulang lagi. Bagi orang Amerika ‘waktu adalah uang’ maka setiap detik bagi mereka adalah uang.

Bagi setiap pelajar dan mahasiswa waktu adalah ilmu untuk kita menggapai impian.

Sebuah pepatah Arab mengatakan ‘waktu itu seperti pedang, jika engkau tidak menggunakannya dengan baik, ia akan memotongmu.’ Sepertinya baru kemaren bermain layang-layang di tanah lapang. Sepertinya baru kemaren masuk sekolah lalu kuliah kemudian bekerja.

Tau-tau, sudah menikah, memiliki keturunan dan cucu. Bahkan, diantara kita sering mengatakan andai saja dulu begini atau begitu.

Tapi, apa gunanya berkata seandainya aku berbuat demikian, pastilah tidak akan begini atau begitu. Tetapi katakanlah, ini telah ditakdirkan oleh Allah dan Allah berbuat sesuai dengan apa yang dikehendaki. Karena sesungguhnya perkataan seandainya akan membuka (pintu) perbuatan setan.

BAGI
Artikel sebelumnyaMilad Ke-14 SMP IT Nuurusshiddiiq
Dedi Suwandi aktif sebagai karyawan Yayasan Nuurusshiddiiq Cirebon. Hal itu diyakininya sebagai cara untuk bisa belajar lebih banyak dari orang lain. Belajar untuk sukses, tentang kesabaran, tentang perjuangan hidup, bahkan tentang hal sederhana yang kerap dilupakan orang; bersyukur. Selama lebih dari 5 thn menjalani aktifitas, memberinya pengalaman hidup yang menurutnya patut dirangkai, kemudian dibagikan kepada orang lain. Dedi, panggilan akrab pria asal Jatibarang ini, lahir di Indramayu 25 Februari 1982.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini