Suami Hebat

0
9

Diceritakan bahwa malam itu Ali bin Abi Thalib terlambat pulang ke rumah. Keterlambatannya itu ternyata tanpa seizin Fatimah, Istrinya. Ali mengucap salam dan mengetuk pintu rumah tapi ternyata tak ada jawaban.

Tahu bahwa istrinya sedang marah karena keterlambatannya maka ia memutuskan untuk tidur di pelataran masjid. Beliau tidur hanya beralaskan tanah dan debu. Tak ada sedikitpun perasaan marah pada istrinya karena tak dibuka kan pintu untuk masuk ke rumah.

Saat dini hari tiba, Rasulullah menemukannya tidur lelap sedang tubuh Ali dipenuhi debu. Melihat itu Rasulullah pun duduk dan membersihkan punggung sang menantu sambil berkata, “Duduklah wahai Abu Turab, duduklah.”

Semenjak itulah Ali bin Abi Thalib dijuluki Abu Turab yang artinya (turob artinya tanah/debu).

Begitulah teladan suami-suami zaman old yang pantas sekali untuk suami zaman now teladani.

BAGI
Artikel sebelumnyaSang Pecinta
Artikel selanjutnyaGagal Miskin
Dedi Suwandi aktif sebagai karyawan Yayasan Nuurusshiddiiq Cirebon. Hal itu diyakininya sebagai cara untuk bisa belajar lebih banyak dari orang lain. Belajar untuk sukses, tentang kesabaran, tentang perjuangan hidup, bahkan tentang hal sederhana yang kerap dilupakan orang; bersyukur. Selama lebih dari 5 thn menjalani aktifitas, memberinya pengalaman hidup yang menurutnya patut dirangkai, kemudian dibagikan kepada orang lain. Dedi, panggilan akrab pria asal Jatibarang ini, lahir di Indramayu 25 Februari 1982.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini