Semangatmu dalam Berkurban, Rindu akan Ampunan

0
54

Kisah Nabi Ismail. As dan Nabi Ibrahim. As ketika melaksanakan perintah Allah SWT adalah kisah yang tak asing lagi bagi umat muslim di negeri tercinta dan dunia.

Dari Aisyah r.a, Nabi SAW bersabda, “tidak ada suatu amalan pun yang dilakukan oleh manusia pada hari raya Kurban yang lebih dicintai Allah SWT dari menyembelih hewan Kurban. Sesungguhnya hewan Kurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya. Dan sesungguhnya sebelum darah Kurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kalian semua dengan (pahala) Kurban itu.” (HR Tirmidzi).

Maka, tak heran jika begitu banyak insan yang berbondong-bondong berkurban. Karena, semangatmu dalam berkurban menunjukkan bahwa engkau merindukan suatu ampunan.

BAGI
Artikel sebelumnyaSenyum
Artikel selanjutnyaPertama Kalinya, Perkemahan Gabungan Sekolah Nuurusshiddiiq
Dedi Suwandi aktif sebagai karyawan Yayasan Nuurusshiddiiq Cirebon. Hal itu diyakininya sebagai cara untuk bisa belajar lebih banyak dari orang lain. Belajar untuk sukses, tentang kesabaran, tentang perjuangan hidup, bahkan tentang hal sederhana yang kerap dilupakan orang; bersyukur. Selama lebih dari 5 thn menjalani aktifitas, memberinya pengalaman hidup yang menurutnya patut dirangkai, kemudian dibagikan kepada orang lain. Dedi, panggilan akrab pria asal Jatibarang ini, lahir di Indramayu 25 Februari 1982.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini