Pondok Pesantren dan Perguruan Islam Terpadu Nuurusshidiiq didirikan oleh H.KRMPH Gumelar Ade N MS pada tanggal 7 September 1998, Proyek tunggal Nuurusshidiiq adalah membangun Lembaga Pendidikan Pesantren dan Umum itu sendiri. Yakni mewujudkan sebuah perkampungan/hunian yang tegak di atas nilai-nilai Islam, yang lengkap dengan semua fasilitas pendukung, mulai dari tempat melahirkan, pengasuhan, pendidikan, usaha, sampai tempat pemakaman. Tujuan utama Nuurusshidiiq adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir batin dan selamat dunia-akhirat di bawah naungan ridha Allah SWT.

Tidak hanya pendidikan Nuurusshidiiq, memiliki tujuan ini dijabarkan dalam tiga bidang yaitu; Bidang Sosial yang diwujudkan dalam bentuk memberikan asuhan dan santunan bagi anak-anak yatim, piatu, yatim-piatu, terlantar dan bayi terbuang, cacat fisik dan mental, serta manula; Bidang Pendidikan, mewujudkan sebuah gerbang ilmu yang memberikan pelayanan di bidang pendidikan, mulai jenjang pendidikan dasar, menengah dan tinggi, lengkap dengan fasilitas penunjangnya, kedua majelis taklim dan kegiatan kegiatan perekonomian umat / pesantren untuk menunjang roda kehidupan pesantren dan masyarakat sekitarnya.

Program di bidang pendidikan diarahkan bagi terwujudnya insan-insan muslim yang beriman-takwa, berilmu pengetahuan-teknologi dan berakhlak mulia. Untuk itu, telah dirumuskan apa yang disebut dengan Pendidikan Nuurusshidiiq, yang mengacu kepada tiga prinsip (trilogi) dasar:
a. orientasi Islam (islamic orientation) dalam semua aspek kehidupan
b. disiplin yang tinggi
c. akhlak mulia (akhlaqul karimah)

Dasar dan Menengah : TK, SD, SMP, SMA Islam Terpadu Full Day School, Pendidikan Madrasah Diniyah, Pendidikan Salafiyah.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini