Sedekah

0
148

Bisa jadi Allah memilih seseorang untuk didatangi orang yang memerlukan bantuan, karena memang si terpilih ini sudah terbiasa memberi, dan dalam keadaan berkecukupan. Tidak sulit baginya untuk berbagi.

Kemungkinan kedua, si terpilih justru orang yang kikir, tak suka memberi. Allah ingin kembali memberi kesempatan kepadanya, apakah masih tetap kikir atau kali ini ia mau memberi.

Ketiga, mungkin juga Allah memilih seseorang untuk mengujinya. Mungkin saja ia tengah (juga) dalam kekurangan. Maka Allah mengujinya, apakah ia akan tetap memberi atau sebaliknya? Atau ia membantu dengan cara lain.

Yakinlah, Allah selalu memilih kepada siapa kebaikan itu akan berlangsung. Berbahagialah jika pilihan itu jatuh kepada kita, entah itu kesempatan atau ujian.

Sepenuhnya semua hal di dunia ini terjadi atas kehendak Allah, semua dirancang dalam skenario yang apik dari Sang Sutradara utama, sehingga tak kan pernah ada kata “kebetulan” bagi orang-orang beriman.

BAGI
Artikel sebelumnyaYasinan Yayasan
Artikel selanjutnyaCara Menegur Orang Yang Bersalah
Dedi Suwandi aktif sebagai karyawan Yayasan Nuurusshiddiiq Cirebon. Hal itu diyakininya sebagai cara untuk bisa belajar lebih banyak dari orang lain. Belajar untuk sukses, tentang kesabaran, tentang perjuangan hidup, bahkan tentang hal sederhana yang kerap dilupakan orang; bersyukur. Selama lebih dari 5 thn menjalani aktifitas, memberinya pengalaman hidup yang menurutnya patut dirangkai, kemudian dibagikan kepada orang lain. Dedi, panggilan akrab pria asal Jatibarang ini, lahir di Indramayu 25 Februari 1982.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini