Resensi Koridor

0
128

Kita akan menyaksikan pengalaman-pengalaman luar biasa dari mereka yang pernah tergelincir dari rel Allah dan -atas kasih saying-Nya-  diangkat kembali ke jalan yang benar.

Itu sebagian buah renungan A.Mustofa Bisri tentang tokoh-tokoh Islam berpengaruh dan sahabat-sahabatnya, yang ia tuliskan dengan kata-kata yang mampu membuka mata batin kita selebar-lebarnya.

Dalam buku ini A.Mustofa Bisri alias gus mus menuliskan hasil perenunganya tentang berbagai tokoh. Ada cerita tentang Sunan Kudus, tentang K.H. Hasyim Asy’ari yang juga tokoh pejuang kemerdekaan, tentang Gus Dur Tokoh kontroversil, sampai tentang sahabat karibnya dr. Fahmi Dja’far Saifuddin yang amat peduli pada umat dan negeri ini pun berisi percikan permenunganya tentang tokoh-tokoh lain yang tak kalah besar, sejak Umar bin Abdul Aziz, Jeihan, Danarto, Hingga Jaya Suparna, pencetus MURI yang layak masuk MURI.

Seorang Kiai yang berasal dari Rembang Jawa Tengah ini pun membahas aneka persolan dan fenomena social-politik pun menjadi sasaran pengamatan dan perenungan Gus Mus.

Fenomena politisi kiai, jejak para wali, dan soal syiiran para kiai adalah beberapa di antaranya.

Buku ini layak dibaca siapa saja yang ingin mengenal lebih dekat pemikiran-pemikiran A.Mustofa Bisri dan mengetahui apa saja yang telah dilihat dengan mata hatinya.

Bukan hanya buku ini kumpulan cerpen yang berjudul Lukisan Kaligrafi dan karya-karya lain beliau pun enak di baca. Sekian.

Judul         : KORIDOR (Renungan A. Mustofa Bisri)
Penulis      : A. Mustofa Bisri
Peresensi  : Kang Bilad
Harga       : 39.000,-
Hal           : xii + 248 ; 14 x 21 cm
Penerbit    : Kompas
Tahun       : Januari 2014 M cetakan ketiga
Kota         : Jakarta

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini