Pertama Kalinya, Perkemahan Gabungan Sekolah Nuurusshiddiiq

0
73

Hari Kamis – Sabtu tanggal 24-26 Agustus 2017, sejumlah 400 Siswa SD – SMP – SMA Islam Terpadu Nuurusshiddiiq Cirebon telah mengikuti kegiatan perkemahan selama 3 hari di Lapangan Bumi Perkemahan Leles Majalengka tepatnya di daerah Padaherang Sindangwangi. Ketua Yayasan Perguruan Islam Terpadu Nuurusshiddiiq KH. Gumelar Ade, M.BA secara resmi membuka kegiatan perkemahan didampingi Bapak/Ibu guru.

Rangkaian dalam kegiatan kemah pramuka gabungan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya membekali siswa dengan materi-materi penting seperti, materi kepramukaan, presentasi materi dan sebagainya. Sedangkan untuk kegiatan fisik diisi dengan kegiatan senam pagi, hiking, mencari jejak, serta diselingi pula dengan kegiatan permainan-permainan, dan sholat lima waktu berjamaah.

H. Achmad Mujahidin mengatakan, acara inti diadakan malam hari pada saat jam delapan malam, lapangan besar digunakan untuk api unggun. Semua peserta perkemahan mengelilingi api unggun, dan diikuti kreativitas siswa-siswi berupa persembahan yel-yel dari setiap divisi sekolah.

Kegiatan perkemahan gabungan ditutup pada Sabtu pagi 26 Agustus 2017 dengan upacara yang diikuti oleh seluruh peserta.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan kemah pramuka gabungan ini, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar dan sukses.

BAGI
Artikel sebelumnyaSemangatmu dalam Berkurban, Rindu akan Ampunan
Artikel selanjutnyaBesok! Puasa Arafah Penghapus Dosa 2 Tahun
Dedi Suwandi aktif sebagai karyawan Yayasan Nuurusshiddiiq Cirebon. Hal itu diyakininya sebagai cara untuk bisa belajar lebih banyak dari orang lain. Belajar untuk sukses, tentang kesabaran, tentang perjuangan hidup, bahkan tentang hal sederhana yang kerap dilupakan orang; bersyukur. Selama lebih dari 5 thn menjalani aktifitas, memberinya pengalaman hidup yang menurutnya patut dirangkai, kemudian dibagikan kepada orang lain. Dedi, panggilan akrab pria asal Jatibarang ini, lahir di Indramayu 25 Februari 1982.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini