Nuurusshiddiiq Sambangan

0
134

Sambangan atau nyambangi sering dipakai oleh santri yang lama tak jumpa dengan orang tua (khususnya), saudara atau sanak famili lainnya, yang mana orang tersebut kadang membawa jajan, uang, ataupun lainnya dengan tujuan diberikan kepada santri yang lama tak jumpa.

Hari yang paling ditunggu saat sambangan santri di Pondok Pesantren Nuurusshiddiiq Cirebon. Setelah satu bulan tidak bertemu inilah waktu untuk melepaskan rasa rindu.

Sebelum sambangan biasanya akan mendapat bbm pemberitahuan oleh pengurus pesantren waktu untuk sambangan santri.

kegiatan menyambangi santri biasanya dijadwalkan satu bulan sekali, yakni pada hari Minggu di minggu pertama.
Kegiatan sambangan atau menyambangi santri bertempat di Aula Aher dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Adapun untuk orang tua santri yang menyambangi santri, dibatasi hanya dua orang saja. Sebab bila tidak dibatasi maka tempatnya akan penuh.

BAGI
Artikel sebelumnyaNuurusshiddiiq Promosi di Car Free Day
Artikel selanjutnyaDua Siswa SMP IT Nuurusshiddiiq Juara Lomba
Dedi Suwandi aktif sebagai karyawan Yayasan Nuurusshiddiiq Cirebon. Hal itu diyakininya sebagai cara untuk bisa belajar lebih banyak dari orang lain. Belajar untuk sukses, tentang kesabaran, tentang perjuangan hidup, bahkan tentang hal sederhana yang kerap dilupakan orang; bersyukur. Selama lebih dari 5 thn menjalani aktifitas, memberinya pengalaman hidup yang menurutnya patut dirangkai, kemudian dibagikan kepada orang lain. Dedi, panggilan akrab pria asal Jatibarang ini, lahir di Indramayu 25 Februari 1982.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini