NSQ Biasakan Sholat Dhuha Berjamaah

0
46

Jarum jam belum menunjuk angka 10 pagi, tapi halaman Masjid Dalem Agung Nuurusshiddiiq mulai ramai didatangi jamaah. Yang perempuan menggunakan mukenah, sedangkan laki-laki berkopiah. Mereka lantas membentuk beberapa saf.

Begitulah suasana lebaran seolah hadir setiap hari. Para jamaah itu tak lain adalah siswa-siswi Sekolah Nuurusshiddiiq yang melaksanakan sholat Dhuha berjamaah.

Ustadz H. Achmad Mujahidin menambahkan, membudayakan sholat Dhuha berjamaah di sekolah Nuurusshiddiiq merupakan bagian dari program sekolah untuk menumbuhkan pendidikan karakter. Karena sekolah ini merupakan sekolah ramah anak.

Sholat Dhuha merupakan sholat sunnah yang dikerjakan pada waktu matahari sedang naik, kira-kira antara pukul 7 pagi hingga masuk waktu Dhuhur. Sholat Dhuha sekurang-kurangnya dikerjakan sebanyak dua raka’at.

Usai sholat, siswa-siswi diajak berzikir, membaca sholawat, lalu bermunajah pada Allah SWT semoga doa-doa mereka diijabah.

Suasana keagamaan yang terlihat dari aktivitas sholat di Sekolah Nuurusshiddiiq terasa hingga masuk waktu sholat Dhuhur. Begitu terdengar suara adzan berkumandang, siswa-siswi bersegera mengambil air wudhu pada keran-keran air yang tersedia di samping Masjid.

BAGI
Artikel sebelumnyaAcara 10 Muharram NSQ 2018
Artikel selanjutnyaSekolah Terbaik
Dedi Suwandi aktif sebagai karyawan Yayasan Nuurusshiddiiq Cirebon. Hal itu diyakininya sebagai cara untuk bisa belajar lebih banyak dari orang lain. Belajar untuk sukses, tentang kesabaran, tentang perjuangan hidup, bahkan tentang hal sederhana yang kerap dilupakan orang; bersyukur. Selama lebih dari 5 thn menjalani aktifitas, memberinya pengalaman hidup yang menurutnya patut dirangkai, kemudian dibagikan kepada orang lain. Dedi, panggilan akrab pria asal Jatibarang ini, lahir di Indramayu 25 Februari 1982.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini