Milad Ke-14 SMP IT Nuurusshiddiiq

0
15

Pada hari Jum’at tertanggal 27 Oktober 2017, Telah dilaksanakan peringatan hari lahirnya sekolah kami SMP IT Nuurusshiddiiq yang ke-14, dengan tema : “Mari Kita Gali Potensi Siswa Melalui Prestasi Akademik dan Kreativitas Seni Serta Mampu Berprilaku Bersikap Akhlakul Karimah”. Dalam rangka Milad ini kami mengadakan berbagai macam kegiatan antara lain Donor Darah, Bazaar, Bakti Sosial, Tahlil Bilmakbaroh, dan Upacara Milad. Peringatan Milad tahun ini dikemas dengan berbagai kegiatan yang melibatkan segenap warga sekolah.

Donor Darah

Sebelum hari ini dilakukan donor darah, kami tim Panitia sudah jauh-jauh hari sosialisasi donor darah tersebut. Slogan kegiatan ini yaitu “Setetes Darahmu, Selamatkan Jiwa Orang Lain”.

Bertempat di Lapangan Utama Perguruan Islam Terpadu Nuurusshiddiiq yang disulap menjadi ruangan donor darah, tim dari unit transfusi darah Puskesmas Kedawung melaksanakan acara ini dibantu para anggota. Peserta donor terdiri dari para guru dan karyawan.

Bakti Sosial

Bakti sosial dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Oktober 2017. Bakti sosial diikuti oleh seluruh siswa SMP IT Nuurusshiddiiq bertugas di Panti Asuhan Budi Asih Wahidin Kota Cirebon.

Seperti yang disampaikan oleh Panitia, bahwa kegiatan yang dimulai pukul 13:00 WIB sampai dengan 15:00 WIB bertujuan untuk membantu warga panti disana dan untuk meningkatkan rasa sosial serta menunjukkan bahwa siswa SMP IT Nuurusshiddiiq tidak hanya unggul dalam bidang akademis, namun juga aktif dalam kegiatan sosial.`

Dengan dibagikannya sembako, diharapkan dapat sedikit membantu keadaan di panti. Kegiatan pada hari itu berjalan dengan lancar dan bisa menjadi pelajaran bagi siswa-siswi SMP IT Nuurusshiddiiq akan kehidupan di sekitarnya.

Di hari pertama, usai pembukaan Bakti Sosial (BAKSOS), kegiatan Donor Darah, dilanjut acara kunjungan Panti Asuhan dan Tahlil Bilmakbaroh. Acara sangat meriah sampai tak terasa, selesai sampai menjelang sore.

Sedang di hari kedua, Milad yang megah diisi dengan Upacara Milad, Tasyakur 1 tahun program SKS oleh Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Sambutan Ketua Yayasan Nuurusshiddiiq, pemberian Reward Siswa Berprestasi SMP IT Nuurusshiddiiq, dan penampilan Siswa-Siswi SMP IT Nuurusshiddiiq.

Menurut Panitia, “kemeriahan ini tidak terlepas dari peran serta semua pihak; panitia, swadaya siswa, serta para donatur dan sponsor. Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak, semoga pada tahun yang akan datang, kegiatan serupa dapat kita laksanakan dengan lebih meriah lagi”.

BAGI
Artikel sebelumnyaSeminar Kebangsaan Santri CLBK di Pondok Pesantren Nuurusshiddiiq
Artikel selanjutnyaWaktu
Dedi Suwandi aktif sebagai karyawan Yayasan Nuurusshiddiiq Cirebon. Hal itu diyakininya sebagai cara untuk bisa belajar lebih banyak dari orang lain. Belajar untuk sukses, tentang kesabaran, tentang perjuangan hidup, bahkan tentang hal sederhana yang kerap dilupakan orang; bersyukur. Selama lebih dari 5 thn menjalani aktifitas, memberinya pengalaman hidup yang menurutnya patut dirangkai, kemudian dibagikan kepada orang lain. Dedi, panggilan akrab pria asal Jatibarang ini, lahir di Indramayu 25 Februari 1982.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini