Maulid Nabi Muhammad saw 1437 H Ponpes Nuurusshiddiq

0
92

Dalam rangka memperingati hari lahir penutup para nabi, Baginda Rasulullah Muhammad, tadi malam diselenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad saw 1437 Hijriyah di Pondok Pesantren Nuurusshiddiiq Cirebon.

Acara yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.30 WIB ini dihadiri oleh ribuan jama’ah shalawat nariyah Cirebon dan juga para tamu undangan turut hadir dalam pelaksaaan Maulid Nabi Muhammad saw.

Beberapa kyai dari pesantren lain pun turut hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad saw kali ini. Diantaranya adalah Kyai Bunyamin dari Ponpes di Cipeuejeuh, dan beberapa lainnya.

Acara Maulid semalam diisi dengan pembacaan surah Yasin dan juga marhabanan. Jama’ah dengan khusuk mengikuti semua rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad saw 1437 H.

Terakhir setelah ditutup dengan doa, acara gunungan pun digelar. Walau para jama’ah berebut dengan tidak tertib tetapi tidak ada kerusakan ataupun korban yang jatuh. Semoga pada tahun berikutnya para jama’ah yang hadir bisa mengikuti peraturan agar acara bisa menjadi semakin tertib ketika berebut gunungan.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini