Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMP IT Nuurusshiddiiq

0
21

Pada tanggal 6 – 7 Oktober 2017, SMP IT Nuurusshiddiiq Cirebon mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa bagi calon pengurus OSIS 2017. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah H. Achmad Chaerudin, S. Ag yang diikuti oleh calon pengurus OSIS beserta panitia yang terdiri dari Bapak dan Ibu Guru. Program LDKS ini adalah program tahunan yang wajib diikuti oleh pengurus OSIS.

Pelatihan LDKS biasanya yang diberikan oleh pengurus OSIS lama kepada calon pengurus OSIS baru. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal Kepemimpinan kepada pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS di sekolah.

Kegiatan LDKS hari pertama mengedepankan pembahasan materi-materi kepemimpinan dan keorganisasian yang diberikan oleh H. Akhmad Nuriyanto, S.Pd.I. Selain diberikan bekal materi yang paling menarik adalah prakteknya dilapangan, kemudian dilanjutkan dengan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan organisasi OSIS.

Dihari kedua yaitu hari Sabtu, kegiatan LDKS diawali dengan doa pagi kemudian dilanjutkan dengan permainan-permainan yang memiliki nilai kepemimpinan yang bertempat di Pantai Glayem.

Foto Bersama dengan Kepala Sekolah SMP IT Nuurusshiddiiq

BAGI
Artikel sebelumnyaMalam Asyuro – Abah Umi Santuni Anak Yatim
Artikel selanjutnyaManasik Haji TK IT Nuurusshiddiiq
Dedi Suwandi aktif sebagai karyawan Yayasan Nuurusshiddiiq Cirebon. Hal itu diyakininya sebagai cara untuk bisa belajar lebih banyak dari orang lain. Belajar untuk sukses, tentang kesabaran, tentang perjuangan hidup, bahkan tentang hal sederhana yang kerap dilupakan orang; bersyukur. Selama lebih dari 5 thn menjalani aktifitas, memberinya pengalaman hidup yang menurutnya patut dirangkai, kemudian dibagikan kepada orang lain. Dedi, panggilan akrab pria asal Jatibarang ini, lahir di Indramayu 25 Februari 1982.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini