Kegiatan Rutin Hari Jum’at Tahlil Bersama di Makbaroh Nuurusshiddiiq

0
15

Di sekolah berbasis pesantren ini, setiap hari Jum’at, ratusan siswa SMP dan SMA Islam Terpadu Nuurusshiddiiq Cirebon melakukan kegiatan tahlil dan doa bersama. Karena bertujuan untuk membiasakan siswa dalam membaca surah yasin, tahlil beserta do’a.

Tahlil bersama tersebut dilaksanakan setelah sholat jum’at di halaman Makbaroh Pondok Pesantren Islam Terpadu Nuurusshiddiiq.

Tahlilan yang dilaksanakan di Makbaroh dipimpin langsung oleh H. Gumelar Ade ini berlangsung kurang lebih satu jam yang diikuti dengan hikmat oleh semua siswa, Guru, dan Civitas Akademika Yayasan Nuurusshiddiiq.

H. Achmad Mujahidin, Dewan Tahkim Masjid Syah Alam Mubarok Nuurusshiddiiq memaparkan bahwa tahlilan itu merupakan kegiatan yang diagendakan oleh Yayasan Nuurusshiddiiq, dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah (fafirruu ilallaah).

 

BAGI
Artikel sebelumnyaAktifitas Antar Jemput Sekolah
Artikel selanjutnyaSeminar Kebangsaan Santri CLBK di Pondok Pesantren Nuurusshiddiiq
Dedi Suwandi aktif sebagai karyawan Yayasan Nuurusshiddiiq Cirebon. Hal itu diyakininya sebagai cara untuk bisa belajar lebih banyak dari orang lain. Belajar untuk sukses, tentang kesabaran, tentang perjuangan hidup, bahkan tentang hal sederhana yang kerap dilupakan orang; bersyukur. Selama lebih dari 5 thn menjalani aktifitas, memberinya pengalaman hidup yang menurutnya patut dirangkai, kemudian dibagikan kepada orang lain. Dedi, panggilan akrab pria asal Jatibarang ini, lahir di Indramayu 25 Februari 1982.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini