Idul Adha NSQ 2015

0
127

Alhamdulillah, Kamis (24/09/2015) kemarin telah diselenggarakan qurban Idul Adha di lingkungan Pondok Pesantren Islam Terpadu Nuurusshiddiiq Cirebon. Acara berlangsung aman dan tertib.

Pada Idul Adha tahun ini Nuurusshiddiiq turut membagikan hewan qurban dengan rincian 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Yang kesemua hewan tersebut disembelih pada hari pertama Idul Adha, Kamis kemarin.

Rangkaian acara Idul Adha kemarin diisi dengan Shalat Ied pada pagi harinya pada pkl. 06.30 WIB. Shalat Ied dilakukan di lapangan utama Pondok Pesantren Nuurusshiddiq Cirebon. Jama’ah yang hadir dari santr dan santriwati Ponpes Nuurusshiddiq, civitas akademika Perguruan Islam Terpadu Nuurusshiddiiq, dan warga sekitar Ponpes Nuurusshiddiiq Cirebon.

Berlaku sebagai imam shalat Ied adalah Ustadz H. Gufron dari Ponpes Nuurusshiddiiq Cirebon. Dan yang menjadi khotib shalat Ied adalah pengasuh Pondok Pesantren Nuurusshiddiiq Cirebon sendiri, H.KRMPH Gumelar Ade N MS.

Selesai shalat diteruskan dengan ramah tamah sarapan bersama yang mengambil tempat di depan Aula Dar-El-Ehsan lingkungan ponpes.

Selesai ramah tamah acara qurban pun dilaksanakan. Pembagian daging qurban juga langsung dilakukan hari itu juga. Warga yang sudah mendapatkan kupon daging qurban mengantri di depan pintu masuk lingkungan Ponpes Nuurusshiddiq Cirebon. Alhamdulillah semua berjalan aman dan tertib.

Pemotongan hewan qurban dan pembagiannya selesai pada sore hari.

Untuk dokumentasi Idul Adha kemarin bisa dilihat di menu galeri NSQ Juara dan juga lihat videonya di channel YouTube NSQ Juara.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini