Hikayat Orang Yang Menghormati Bulan Ramadhan

0
200

Diriwayatkan ada seorang lelaki yang bernama Muhammad, ia sama sekali belum pernah mengerjakan sholat, terlebih lagi ibadah yang lainnya. Yang ia lakukan adalah hanya berbagai kemaksiatan saja. Akan tetapi ketika masuk bulan Ramadhan, dirinya berhias memakai wewangian  dan memakai pakaian yang bagus lalu mengerjakan sholat dan menjauhi amal keburukan.

Melihat perubahan yang demikian, sebagian temannya merasa heran dan bertanya, “Karena apa kamu mengerjakan semua itu?” Lelaki itu menjawab, “Saya mengerjakan semacam ini karena bulan ini adalah bulan Taubat, bulan penuh rahmat, dan bulan penuh berkah, siapa tahu dengan saya mengerjakan seperti ini Allah dengan karunia-Nya akan memberikan ampunan terhadap semua kesalahan dan dosa-dosaku”.

Lalu lelaki itu kemudian meninggal dunia. Salah seorang temannya kemudian bermimpi dalam tidurnya bertemu dengannya dan bertanya, “Sekarang apa yang telah Allah perbuat terhadapmu?”

Ia menjawab, “Sekarang Allah swt telah mengampuni segala dosa-dosaku, sebab saya memuliakan bulan Ramadhan”.
Hikayat tersebut jangan dijadikan pedoman untuk mengetahui betapa besarnya fadilah bulan Ramadhan. Jika dijadikan pedoman dikhawatirkan akan menjadi orang yang maghrur/ghurur atau tertipu.Wallahu’alam.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini