Hari Santri, Siswa NSQ Sekolah Pakai Sarung

0
41

Ada pemandangan yang berbeda dari hari-hari biasanya, hari ini Senin (22/10) ribuan siswa-siswi mulai dari PG, TK, SD, SMP, SMA dan Pondok Pesantren Yayasan Perguruan Islam Terpadu Nuurusshiddiiq Cirebon berangkat sekolah memakai sarung.

“Iya hari ini seluruh siswa kami mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan memakai sarung dan baju koko putih serta peci hitam, hal ini kami laksanakan sesuai instruksi dari Yayasan untuk menyambut Hari Santri Nasional.” Kata H. Achmad Mujahidin

Kata H. Muja, tidak hanya siswa, seluruh guru pun memakai sarung dan baju koko dalam melaksanakan tugas mengajar.

“Namun bagi siswa dan guru yang putri memakai gamis putih,” katanya

Suasana di dalam kelas layaknya suasana di pondok pesantren, lantaran para guru dan pelajar putra maupun putri mengenakan pakaian ala pesantren.

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional kami mengajak semua siswa dan guru untuk ziyadah doa dan tahlil bersama, acara yang digelar ba’da Sholat Dhuha di Masjid Agung Dalem Nuurusshiddiiq.

BAGI
Artikel sebelumnyaSekolah Terbaik
Artikel selanjutnyaJelang Kesibukan Milad SMP IT NSQ
Dedi Suwandi aktif sebagai karyawan Yayasan Nuurusshiddiiq Cirebon. Hal itu diyakininya sebagai cara untuk bisa belajar lebih banyak dari orang lain. Belajar untuk sukses, tentang kesabaran, tentang perjuangan hidup, bahkan tentang hal sederhana yang kerap dilupakan orang; bersyukur. Selama lebih dari 5 thn menjalani aktifitas, memberinya pengalaman hidup yang menurutnya patut dirangkai, kemudian dibagikan kepada orang lain. Dedi, panggilan akrab pria asal Jatibarang ini, lahir di Indramayu 25 Februari 1982.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini