Gebyar Muharram 1439 Hijriyah SMP IT Nuurusshiddiiq

0
66

Jum’at, 22 September 2017 M yang juga bertepatan dengan tanggal 2 Muharram 1439 H yang merupakan tahun baru Islam, SMP IT Nuurusshiddiiq mengadakan sebuah acara yaitu Peringatan Tahun Baru Hijriyah atau biasa disebut Peringatan 1 Muharram.

SMP IT Nuurusshiddiiq mengadakan acara yang dikemas dalam tema “Gebyar Muharram 1439 Hijriyah SMP Islam Terpadu Nuurusshiddiiq” dan diisikan dengan beberapa kegiatan perlombaan keagamaan. Kegiatannya antara lain seperti Lomba Musabaqoh Hafidz Qur’an (MHQ), Lomba Pidato Islam, Lomba Kalighrafi dan Lomba Nadhom Aqidatul Awam.

Pertama, para murid akan dikumpulkan di suatu tempat luas. Disana murid-murid akan disuruh untuk duduk dan akan dipisah berdasarkan jenis kelamin, kedua jenis kelamin akan disuruh untuk membuat barisan dan yang laki-laki duduk di sebelah kiri, sedangkan perempuan duduk di sebelah kanan. Meninggalkan bagian tengah kosong sebagai jalan.

Kedua, biasanya akan ada berbagai sambutan. Pertama sambutan dari Kepala Sekolah, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Peringatan dan Pekan Lomba tersebut.

Ketiga, akan ada ceramah. Ustadz yang diundang berasal dari luar sekolah, bukan termasuk guru. Dan topik yang disampaikan juga biasanya berhubungan dengan apa yang dirayakan.

Terakhir, setelah ceramah, akan ada pengumuman hasil lomba yang diadakan pekan itu. Pemenang akan disebut namanya dan dipanggil ke depan. Mereka akan diberi hadiah yang biasanya berupa perlengkapan sekolah, perlengkapan shalat, dan piagam.

Pemberian hadiah

BAGI
Artikel sebelumnyaTK IT Nuurusshiddiiq Ikuti Lomba Mewarnai dalam FKN XI Kota Cirebon
Artikel selanjutnyaMalam Asyuro – Abah Umi Santuni Anak Yatim
Dedi Suwandi aktif sebagai karyawan Yayasan Nuurusshiddiiq Cirebon. Hal itu diyakininya sebagai cara untuk bisa belajar lebih banyak dari orang lain. Belajar untuk sukses, tentang kesabaran, tentang perjuangan hidup, bahkan tentang hal sederhana yang kerap dilupakan orang; bersyukur. Selama lebih dari 5 thn menjalani aktifitas, memberinya pengalaman hidup yang menurutnya patut dirangkai, kemudian dibagikan kepada orang lain. Dedi, panggilan akrab pria asal Jatibarang ini, lahir di Indramayu 25 Februari 1982.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini