Catatan Shalat Sunnah Sebelum dan Sesudah Shalat Ied

0
76

Catatan Shalat Sunnah Sebelum dan Sesudah Shalat Ied :

1. Dibolehkan untuk melaksanakan shalat sunnah setelah tiba di rumah

Dari Abu Sa’id al-Khudri, bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam tidak melaksanakan shalat sunnah apapun sebelum shalat Ied. Setelah pulang ke rumah, beliau shalat dua rakaat. (HR. Ibn Majah dan dishahihkan Al Albnai)

2. Orang yang shalat Ied di masjid, tetap disyariatkan untuk melaksanakan shalat tahiyatul masjid, mengingat sabda Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam:

Apabila kalian masuk masjid maka jangan duduk sampai shalat dua rakaat. ”demikian penjelasan Syaikh Abdul Aziz bin Baz” (Shalatul Idain karya Sa’id Al-Qohthoani)

BAGI
Artikel sebelumnyaBesok! Puasa Arafah Penghapus Dosa 2 Tahun
Artikel selanjutnyaSalah Satu Kekeliruan dalam Pelaksanaan Kurban
Dedi Suwandi aktif sebagai karyawan Yayasan Nuurusshiddiiq Cirebon. Hal itu diyakininya sebagai cara untuk bisa belajar lebih banyak dari orang lain. Belajar untuk sukses, tentang kesabaran, tentang perjuangan hidup, bahkan tentang hal sederhana yang kerap dilupakan orang; bersyukur. Selama lebih dari 5 thn menjalani aktifitas, memberinya pengalaman hidup yang menurutnya patut dirangkai, kemudian dibagikan kepada orang lain. Dedi, panggilan akrab pria asal Jatibarang ini, lahir di Indramayu 25 Februari 1982.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini