50 Hari Lagi

0
153

Bulan Ramadhan atau bukan, boleh jadi Allah memang menskenariokan kita untuk sering bertemu orang-orang dengan hobi dan kesenangan aneh.

Tentu dengan maksud melatih kesabaran bagi orang-orang yang belum terbiasa sabar. Bagi orang yang sudah biasa sabar, tujuannya untuk menguji kesabaran. Yang menarik, banyak orang berpuasa yang kemudian merasa dengan puasanya ia berhasil lebih sabar menghadapi berbagai ujian kesabarannya.

Seperti contoh kasus, “Untung saya sedang puasa” atau “kalau sedang tak puasa…” menjadi gambaran betapa puasa mampu membuat orang yang menjalankannya lebih sabar.

Kesabaran yang dimaksud, bukan hanya soal amarah, termasuk juga tentang kesabaran untuk tidak berbuat dzalim dan merugikan diri sendiri serta orang lain.

BAGI
Artikel sebelumnyaTuhan Maha Asyik
Artikel selanjutnyaNuurusshiddiiq Promosi di Car Free Day
Dedi Suwandi aktif sebagai karyawan Yayasan Nuurusshiddiiq Cirebon. Hal itu diyakininya sebagai cara untuk bisa belajar lebih banyak dari orang lain. Belajar untuk sukses, tentang kesabaran, tentang perjuangan hidup, bahkan tentang hal sederhana yang kerap dilupakan orang; bersyukur. Selama lebih dari 5 thn menjalani aktifitas, memberinya pengalaman hidup yang menurutnya patut dirangkai, kemudian dibagikan kepada orang lain. Dedi, panggilan akrab pria asal Jatibarang ini, lahir di Indramayu 25 Februari 1982.

TULIS BALASAN

Tuliskan komentar!
Tuliskan nama di sini